1.
Susunan acara :
“Regional Scientific Meeting” on applied geology di Jakarta yang
diperkirakan berlangsung selama 4 hari 3 malam.
Jumlah
perserta meeting yang datang dengan jumlah 90 orang anggota dan peninjau 34
orang.
Tempat:
Gedung Sky Line Block Convention Center, Jakarta selatan.
Fasilitas
penunjang :
·
Kursi dan meja (fleksibel table)
· Plat
form (dapat diatur bentukannya)
· Red
carpet
· Meja
mimbar / podium
·
Bulletin board
·
Audio visual equipment (Seperti : LCD,
Mic, Laser)
·
Tempat sampah.
·
Aminities ( vas bunga, note, pen, air mineral, goodie bag)
Layout
pertemuan terbagi menjadi 4 :
·
Conference style
· Hollow
square
·
U-shape
·
Horseshoe
Akomodasi
yang ada:
·
Shuttle service untuk antar jemput dari bandara ke hotel.
2.
Menentukan akomodasi lebih tepat di sekitar SLCC seperti di Hotel Berstandart bintang
Lima yang jaraknya lebih deket , seperti
Hotel Grand Indonesia. Dan untuk peserta yang vegetarian harus reservasi
terlebih dahulu, agar makanan yang disajikan sesuai dengan jumlah yang
dibutuhkan, diadakannya dinner untuk seluruh peserta dan pendamping, untuk
mempermudah transport disediakan shuttle buss untuk mempermudah transportasi
dari hotel ke SLCC.
3.
rencana kegiatan rekreasi bagi peserta yang sebagian di dampingi istri bisa
dilaksanakan ke pusat perbelanjaan yang terdekat seperti mall plaza indonesia dan mall e.x atau mall pacific
place atau ke museum-museum terdekat
seperti museum fatahillah atau monumen nasional. Sedangkan untuk anak-anak disediakan arena khusus bermain dan mengadakan pertunjukkan musik atau
pertunjukkan film.
4.penentuan setiap jenis ruangan yang digunakan harus diatur dengan
tema yang diinginkan , serta harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, fasilitas memadai,
pelayanan memuaskan serta keamanan
yang baik sehingga dapat menarik minat
konsumen untuk menyelenggarakan suatu kegiatan .
5.
Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah :
1. Lokasi Meeting
2. Jarak dan alokasi waktu
3. Daftar tempat peserta menginap
4. Ketersediaan dan jenis kendaraan yang dipergunakan
5. Biaya yang harus dikeluarkan untuk shuttle service.
6. Serta rekreasi
7. Aktifitas lainya yang dapat diusulkan pada komite lokal.
8. Penanganan Peserta Konvensi
9. Penanganan Permintaan Khusus
10. Program Khusus
1. Lokasi Meeting
2. Jarak dan alokasi waktu
3. Daftar tempat peserta menginap
4. Ketersediaan dan jenis kendaraan yang dipergunakan
5. Biaya yang harus dikeluarkan untuk shuttle service.
6. Serta rekreasi
7. Aktifitas lainya yang dapat diusulkan pada komite lokal.
8. Penanganan Peserta Konvensi
9. Penanganan Permintaan Khusus
10. Program Khusus
Cukup Bagus, sebaiknya penjelasan2 dilengkapi dengan gambar..karena penggunaan SLCC tergantung dari seberapa menariknya penjelasan anda.
BalasHapusScore: 78