Jumat, 28 Oktober 2011

TUGAS MICE ONLINE




1.      Susunan acara :
“Regional Scientific Meeting” on applied geology di Jakarta yang diperkirakan berlangsung selama 4 hari 3 malam.
Jumlah perserta meeting yang datang dengan jumlah 90 orang anggota dan peninjau 34 orang.
Tempat: Gedung Sky Line Block Convention Center, Jakarta selatan.
Fasilitas penunjang :
·         Kursi dan meja (fleksibel table)
·         Plat form (dapat diatur bentukannya)
·         Red carpet
·         Meja mimbar / podium
·         Bulletin board
·         Audio visual equipment (Seperti :  LCD, Mic, Laser)
·         Tempat sampah.
·         Aminities ( vas bunga, note, pen, air mineral, goodie bag)
Layout pertemuan terbagi menjadi 4 :
·         Conference style
·         Hollow square
·         U-shape
·         Horseshoe
Akomodasi yang ada:
·         Shuttle service untuk antar jemput dari bandara ke hotel.

2. Menentukan akomodasi lebih tepat di sekitar SLCC seperti di Hotel Berstandart bintang Lima yang jaraknya lebih deket  , seperti Hotel Grand Indonesia. Dan untuk peserta yang vegetarian harus reservasi terlebih dahulu, agar makanan yang disajikan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, diadakannya dinner untuk seluruh peserta dan pendamping, untuk mempermudah transport disediakan shuttle buss untuk mempermudah transportasi dari hotel ke SLCC.

3. rencana kegiatan rekreasi bagi peserta yang sebagian di dampingi istri bisa dilaksanakan ke pusat perbelanjaan yang terdekat seperti mall  plaza indonesia dan mall e.x atau mall pacific place  atau ke museum-museum terdekat seperti museum fatahillah atau monumen nasional. Sedangkan untuk anak-anak  disediakan arena khusus  bermain dan mengadakan pertunjukkan musik atau pertunjukkan film.

4.penentuan setiap jenis ruangan yang digunakan harus diatur dengan tema yang diinginkan , serta harga yang ditawarkan  tidak terlalu mahal, fasilitas memadai, pelayanan  memuaskan serta keamanan yang  baik sehingga dapat menarik minat konsumen untuk menyelenggarakan suatu kegiatan .

5. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah :
1. Lokasi Meeting
2. Jarak dan alokasi waktu
3. Daftar tempat peserta menginap
4. Ketersediaan dan jenis kendaraan yang dipergunakan
5. Biaya yang harus dikeluarkan untuk shuttle service.
6. Serta rekreasi
7. Aktifitas lainya yang dapat diusulkan pada komite lokal.
8. Penanganan Peserta Konvensi
9. Penanganan Permintaan Khusus
10. Program Khusus

1 komentar:

  1. Cukup Bagus, sebaiknya penjelasan2 dilengkapi dengan gambar..karena penggunaan SLCC tergantung dari seberapa menariknya penjelasan anda.
    Score: 78

    BalasHapus